VATIKAN, Negara tanpa "Teknologi Militer”

Bookmark and Share

Vatican, siapa sih yg ngga kenal ama negara kecil ini ya. Biasanya kalau lagi musim natalan semua mata tertuju ke Negara Kecil yg berpusat di Kota Italia ini. Biasanya orang Italia menyebutnya sebagai Stato Dela Citta del Vaticano dan menjadi Pusat Gereja Katolik. malumalu.gif (18×18)

Ya, saya rasa anda udah mengenal ya ama negara yg hanya seluas 0,44 km ini. karena setiap tgl 25 Desember semua Stadiun Televisi di Indonesia selalu melayangkan matanya ke kota yg menjadi rumah bagi Kediaman “PAUS”. 


Tapi, ada 1 hal yg unik di kota ini. Apakah itu….?

V.A.T.I.K.AN negara tanpa : “Tentara dan Teknologi Militer”

Seperti yg saya lansir dari Wikipedia.com bericintasayang.gif (26×18)

Aneh juga ya negara ini. disaat negara-negara lain berjuang menganggarkan dananya besar-besaran untuk keperluan Militer. Vatikan justru sebaliknya sama sekali ngga punya Tank, Kapal Tempur, Pesawat Tempur, Kapal Selam atau bahkan tentara juga ngga punya.

Emang sih ada yg namanya tentara. pasukanabri.gif (20×20)


Tapi, sebenarnya Cuma bertanggung jawab untuk menjaga ketertiban umum dan mengontrol keadaan lalu lintas aja. selebihnya ya gitu gitu aja, bisa dilihat video dibawah in, betapa kecilnya negaraa ini


Terus, Siapa Pelindungnya…? 
Pertanyaan yg sering dtanyakan oleh banyak orang.. kehujanan.gif (25×24)

TERUS, SIAPA PELINDUNGNYA YA Kalau sepi kayak gitu ngga ada tentara penjaga

Jawabnya sih ada : yaitu dari “Swiss” “Italia” dan “Amerika Serikat”.

Swiss yg dikenal sebagai “GARDA SWISS” dibentuk tahun 22 Januari 1506 ditugaskan menjadi pengawal Pribadi Kepala Negara Sri Paus.



Lalu, karena negara ini berada ditengah “Italia”. Italia bertugas menjaga perbatasan. Dan untuk hal masalah besar. Amerika Serikat bersama KAPAL INDUK nya Menjadi Pelindung Utama. GBU

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar