Buruh Demo Minta Upah Naik, Pengusaha Pakai Mesin, Penggangguran tambah 3,2 juta orang

Bookmark and Share

Saat ini di Indonesia lagi ramai ramainya ya “Demo” yg dilakukan oleh Para Buruh untuk menaikan Gaji Penghasilan Upah mereka hingga 40%. Hal ini menurut saya wajar, sebagai manusia biasa, wajar jika meminta hal ini ditengah menghimpitnya harga bahan pokok bericintasayang.gif (26×18)

Namun, yg disayangkan. Aksi DEMO ini membuat “Pengusaha” jadi takut. Beberapa pengusaha juga diklaim bisa rugi jika “Penghasilan Industrinya” digunakan hanya untuk membayar gaji buruh yg semakin membesar.

Beberapa Dalih yg saya Lansir dari Kompas.com mengatakan :

 Pengusaha mulai : Menggunakan Teknologi Mesin”

Ya, Anda ngga salah baca nih.., makanpopcorn.gif (37×24)

Hal ini Senada Dari Informasi Tribun di Jogjakarta yg mengatakan : Pengusaha Industri Makanan Minuman di Jogjakarta udah ngga lagi memakai Tenaga Kerja (Manusia) melainkan “MESIN TEKNOLOGI”.


Franky Sibarani mengatakan :

Mesin tidak pernah demo, mesin tidak pernah minta upah gaji naik,

Selain itu, Franky Sibarni juga mengatakan :

“Tenaga Mesin enak banget, tinggal pencet tombol kanan kiri, monitor juga MUDAH”.

BPS : Jumlah Penggangguran Bertambah 3,2 juta orang
Ketika Informasi ini saya sampaikan buat anda. Mainkomputer.gif (50×30)

BPS atau Badan Pusat Statistik mengatakan sejak Agustus 2013. Terjadi jumlah pengangguran serentak hingga 3,2 juta orang di Indonesia. Suryamin Ketua BPS mengatakan, hal ini diakibatkan karena Penetapan Upah Minimum (UMP) di seluruh Pelosok Indonesia yg memaksa banyak Pengusaha mulai beralih ke “TEKNOLOGI”.


Menurut Anda ketika membaca Informasi ini..!


Bagaimana ya jalan tengahnya ya, saya juga bingung. He he…, semoga saja ada dialog yg terbaik bagi keduanya (Buruh dan Pengusaha). Sehingga Indonesia tercinta kembali Sejahtera dan beraktivitas seperti biasanya. GBU

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar