Google Turut Prihatin Banjir Jakarta

Bookmark and Share

Google, perusahaan terbesar yang bergerak di bidang teknologi memberikan simpatinya terhadap bencana banjir yang tengah melanda ibu kota Indonesia, Jakarta. Bentuk keprihatinannya ditunjukkan dengan memberikan layanan gratis mengenai informasi banjir di Jakarta secara Online dan real-time yang dapat diakses oleh siapa saja, kapan saja.
Melalui Google Crisis Response, Google menulis “Pada hari Kamis, 17 Januari 2013, DKI Jakarta dilanda banjir yang telah melumpuhkan ibu kota. Kami akan terus memperbarui halaman ini dengan peta, link, dan informasi penting lainnya.”
Google memberikan layanan berupa peta atau citra satelityang diadopsi dari Google Maps. Peta ini sangat lengkap dan menunjukkan keadaan terkini Kota Jakarta secara lengkap dan akurat , mulai dari lokasi mana saja yang tergenang banjir, kedalaman banjir, jalur alternatif untuk mencapai pusat kota, dan informasi lengkap lainnya. Berikut ini sreen short-nya.
Peta dan citra satelit Google Maps


Kolom informasi banjir
Selain memberikan informasi melalui peta, Google juga memberikan berita teraktual dan terkini mengenai banjir Jakarta dari berbagai sumber berita yang terangkum dalam kolom Berita dan Pembaruan. Ada juga baris video, dan yang paling penting adalah kontak darurat yang dapat dihubungi kapanpun.
Berita dan pembaruan

Baris video
Untuk mengakses layanan ini, kamu dapat membuka Google Crisis Response

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar