Inilah 5 Pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara

Bookmark and Share
Kemarin Jumat 16 November hari terakhir pendaftaran peserta Pilkada Sumut 2012,calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumatera Utara yang telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Sumut sebanyak lima pasang.

Kelima pasangan itu adalah calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi yang diusung oleh PKS, Partai Hanura, dan beberapa partai politik lain.

Kemudian pasangan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal diusung oleh Partai Golkar, PPP, dan beberapa partai politik lain. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara Chairuman Harahap mendaftar pada Kamis 16 November 2012.

Pasangan selanjutnya yang mendaftar ke KPU pada hari terakhir penutupan pendaftaran adalah pasangan Effendi Simbolon-Djumiran Abdi yang diusung PDI-Perjuangan, PPRN, dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

Kemudian disusul oleh pasangan Cagubsu dan Cawagubsu Gus Irawan Pasaribu-Soekirman yang mendaftar ke KPU Sumut,Mantan Direktur Utama Bank Sumut ini berpasangan dengan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Provinsi Sumatra Utara yang diusung oleh 23 partai politik, diantaranya Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra, Partai Pelopor, dan Partai Bulan Bintang.

Kemudian pasangan Amri Tambunan-RE Nainggolan diusung Partai Demokrat,Amri Tambunan sekarang menjabat Bupati Deliserdang, sedangkan RE Nainggolan mantan Sekda Pemprov Sumut, didaftarkan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Tengku Milwan diterima oleh Ketua KPU Sumut Irham Buana Nasution beserta komisioner KPU Sumut.

Kira-Kira siapa yang banyak di unggulkan ?,kita lihat nanti setelah masa kampanye ke lima calon gubernur sumatera utara tersebut mulai di adakan .

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar