Expo Pangan dan Gebyar Kuliner Nusantara 27 November

Bookmark and Share
Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Sumatera Utara menggelar acara Forum dan Expo Pangan Gebyar Kuliner Nusantara yang akan diadakan mulai tanggal 27-30 November di Tiara Convention Center Medan.

Gebyar tersebut ditargetkan mendatangkan 30.000 pengunjung dengan menghadirkan sebagai pembicara utama Wakil Presiden Boediono. Gebyar ini akan tercatat di  Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan membuat Peta Nusantara dari bahan Gadong/Umbi-umbian berukuran 3x6 meter.

Direktur Utama Promo  Lintas Mediatama Organizer, Basri Ahmad, mengatakan, kegiatan tersebut akan didukung oleh BKP RI, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif serta akan disiarkan oleh salah satu siaran televisi nasional.

"Nanti juga akan digelar semacam diklat bagi UKM yang bergerak dalam bidang pangan untuk meningkatkan daya saing dengan memperbaiki desain dan kemasan produknya.Benar-benar acara ini nantinya diharapkan dapat membangkitkan perekonomian, pariwisata serta kesadaran ketergantungan pangan di Sumut dan nasional," terang Basri.

Sesuai standart widya karya pangan dan gizi nasional, pola konsumsi pangan masyarakat Sumut dalam beberapa kelompok pangan harus dicapai kesesuaian yaitu kelompok pangan padi-padian harus diturunkan dari 320,23 gram/kapita/hari pada tahun 2011 menjadi 310,18 gram/kapita/hari pada tahun 2013.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar