Ahmadijenad: Israel Harus Akui Palestina

Bookmark and Share
Presiden Iran Mahmoud Ahmadijenad, Sabtu, mengatakan Zionis tak memiliki pilihan selain secara resmi mengakhi hak mutlak rakyat Palestina.

Dalam percakapan telepon dengan Perdana Menteri Pemerintah Rakyat Palestina Ismail Haneya, Sabtu, Presiden Ahmadinejad memuji perlawanan dan ketekunan rakyat Jalur Gaza serta kemenangan mereka yang berulang atas Zionis.

"Zionis telah sampai ke jalan buntu dan tak memiliki pilihan kecuali secara resmi mengakui dan tunduk pada hak mutlak rakyat Palestina," kata Presiden Ahmadinejad sebagaimana dilaporkan IRNA, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu malam.

Ia menyatakan rakyat Iran berdoa bagi kemenangan bangsa Palestina dan semua pencari keadilan serta kepercayaan. "Kami harap sehubungan dengan upaya dan usaha semua orang yang percaya dan kaum pembaruan, Al-Quds, yang agung, akan dibebaskan dan keadilan akan berjaya di seluruh dunia."

Ia menekankan jalur martabat dan kemakmuran dan kemerdekaan semua orang Palestina adalah yang dipilih oleh rakyat Jalur Gaza dan perlawanan hari ini.

Ia juga menyampaikan simpati kepada keluarga korban agresi musuh Zionis baru-baru ini.
Ia mendoakan kesehatan dan kepulihan bagi semua orang yang cedera dalam serbuan Yahudi.

Sementara itu Haniyeh mengucapkan terima kasih kepada rakyat dan pemerintah besar Iran atas dukungan bagi rakyat Palestina dan mengatakan rakyat Palestina dan Jalur Gaza merasa berutang budi atas dukungan Republik Islam Iran dalam perlawanan mereka terhadap agresi brutal Zionis.(Republika)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar