Akibat Banyak Berdoa

Bookmark and Share
Para Peneliti mempelajari apa yang terjadi pada otak Jika manusia sedangberdoa, Bagaimana kegiatannya, kewarasan, dan kinerja.Ia menemukan bahwa 'non-Islam' berdoa memiliki efek berkelanjutan pada otak. Jadi, bagaimana jika kita melakukan percobaan yang sama pada orang muslim saat berdoa, memuji Allah dan dalam keadaan kerendahan hati/Khusyuk?

Berdoa dianggap penyembuhan jiwa dan juga kesehatan pada tubuhmanusia. Kami percaya pada fakta ini [spiritual], tetapi beberapa mungkin merasa skeptic (Kurang percaya/Ragu), mengklaim bahwa itu adalah [hanya] penyerahan diri, penghinaan dan merebut kebebasan. Untuk tujuan ini, kami akan bekerja pikiran kita dalam sebuah studi yang dilakukan oleh salah satu sarjana Barat mengenai dampak berdoa pada [aktivitas] otak dan kesehatan. Perlu dicatat bahwa studi ini tidak dilakukan pada berdoa Islam, dan jika itu dibuat pada umat Islam, maka hasilnya akan menakjubkan.
 

Beberapa ilmuwan yang meneliti dampak dari meditasi pada pikiran biksu menemukan bahwa ada bagian aktif dalam otak menjadi tidak aktif dalam keadaan meditasi, sedangkan bagian lainnya tidak aktif sebelum memulai meditasi menjadi aktif. Dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh situs BBC News, Andrew Nioberg, seorang radiolog di Universitas dari Pennsylvania , Amerika Serikat , Mengatakan: "Saya percaya bahwa kita akan mengalami waktu yang indah dalam sejarah kita, ketika kita menjadi mampu mengeksplorasi agama dan hal-hal rohani melalui cara, Yang kemungkinan belum terpikirkan sebelumnya." 

Dr Newberg dan timnya mempelajari sekelompok biksu Buddha dalam Tibet sambil berlatih meditasi selama sekitar satu jam, menggunakan teknik pencitraan otak. Dia meminta para bhikkhu untuk menarik benang dengan tangan mereka ketika mereka mencapai titik tertinggi dalam meditasi, melalui proses ini sejumlah kecil bahan radioaktif yang disuntikkan ke dalam darah mereka yang dapat ditelusuri dalam otak. Ini bahan radioaktif memungkinkan para ilmuwan untuk melihat tingtur ketika bergerak ke daerah-daerah aktif di otak. Setelah para biarawan yang dilakukan dengan meditasi, pengulangan-pencitraan otak dilakukan, dan kemudian membandingkan situasi keadaan normal dan salah satu meditasi.
 
Gambar menunjukkan sinyal penting tentang apa yang terjadi di otak selama meditasi.


Dr Newberg menjelaskan apa yang terjadi, mengatakan bahwa gambar menunjukkan "peningkatan aktivitas di lobus frontal yang merupakan bagian depan otak, daerah yang menjadi aktif dalam [setiap] manusia ketika seseorang ingin fokus pada kegiatan tertentu", sementara lobus parietal, yang merupakan bagian belakang otak, menunjukkan penurunan yang signifikan dalam aktivitas lobus parietal dan bertanggung jawab atas rasa seseorang tempat. Ini menegaskan mengatakan bahwa meditasi mengarah ke kehilangan rasa tempat. Dr Newberg Komitmen: "Selama meditasi, orang kehilangan perasaan mereka sendiri, dan benar-benar merasa kehilangan rasa tempat dan waktu, dan ini adalah persis apa yang kita lihat."
 
Kekuatan Berdoa
 
interaksi kompleks serupa terjadi antara daerah otak yang berbeda selama meditasi dengan orang-orang yang terjadi selama apa yang disebut pengalaman spiritual atau mistik. Studi sebelumnya yang dipimpin oleh dr. Newberg dilakukan pada aktivitas otak dari biarawati Fransiskan saat berdoa dikenal sebagai "fokus" berdoa.
 
Kebenaran adalah, bagian verbal dari doa mengaktifkan bagian dari otak, namun dr. Newberg menemukan bahwa "akan mengaktifkan area perhatian dalam otak, dan mengurangi aktivitas yang bertanggung jawab atas rasa tempat."
 
Ini bukan pertama kalinya para ilmuwan meneliti hal-hal rohani. Pada tahun 1998, pentingnya berdoa terapi muncul ketika para ilmuwan dalam Amerika Serikat mempelajari sekelompok pasien penyakit jantung. Mereka menemukan hasil preseden un, mereka menderita komplikasi lebih sedikit setelah waktu singkat berdoa.


Pencitraan otak telah membuka prospek yang luas untuk mempelajari mata pelajaran baru. Gambar ini diambil dengan teknik pencitraan otak baru, SPECT atau Single Photon Emission Computed Tomography, selama keadaan normal (kiri) dan selama meditasi satu (kanan). Mereka melihat bagaimana aktivitas di daerah frontal, Lobus Frontal otak meningkat di negara meditasi dalam bentuk bintik-bintik merah yang mencerminkan sejauh mana aktivitas otak. Referensi: www.andrewnewberg.com 


Ini gambar kedua adalah perbandingan antara keadaan normal (kiri) dan keadaan meditasi (kanan). Fokus di sini adalah pada Lobe parietal dari otak, di mana kita melihat penurunan yang signifikan dalam aktivitas daerah ini selama meditasi. Perlu dicatat bahwa daerah ini bertanggung jawab atas rasa tempat. Ibid www.andrewnewberg.com
 
Peneliti ini menegaskan bahwa iman sangat diperlukan bagi keberadaan manusia, karena membuat mereka lebih disesuaikan dengan nasib dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh otak. Ditemukan bahwa (Buddha yang berdoa) mengurangi tekanan darah, 

menghilangkan depresi dan kecemasan dan mengurangi pulsa jantung. Oleh karena itu, dan menurut sejumlah peneliti Barat, menjadi agama lebih baik daripada menjadi ateis untuk kebaikan umat manusia untuk menjadi aman dan sehat.
 
Sebagai dr. Andrew Nioberg mengkonfirmasi, seorang spesialis dalam ilmu saraf, di website-nya bahwa percaya bahwa ada Allah seluruh alam semesta benar-benar diperlukan untuk kesehatan psikologis dan fisik. Dalam bukunya, "Bagaimana Allah mengubah Otak Anda," yang ditulis oleh dia dan sekelompok peneliti dan juga mencapai penjualan yang signifikan dalam Amerika , Newberg mengatakan: 'yang lebih Anda percaya pada Sang Pencipta, semakin baik otak Anda akan!
 
Ibadah dan meditasi selama 12 menit sehari, penundaan penyakit penuaan dan mengurangi stres dan kecemasan. Pengajuan, ibadah dan berdoa praktek memberikan manusia rasa cinta lebih damai dan kasih sayang, sementara ateisme, kemarahan dan protes terhadap nasib terus merusak otak. 


Sebuah buku baru yang diterbitkan baru-baru ini dalam Amerika Serikat ditulis oleh spesialis dalam ilmu saraf memberikan ringkasan eksperimen dan studi dari peneliti Nioberg, asisten profesor di Universitas dari Pennsylvania . Peneliti menemukan bahwa keyakinan pada Tuhan sangat penting dan arti yang sangat besar damai untuk meningkatkan kinerja otak. Iman membuat perubahan permanen dalam mekanisme otak mana penundaan Alzheimer dan membantu orang untuk beradaptasi dengan / nya lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik. Yang perlu diperhatikan, peneliti bukan Muslim, tetapi ia menempatkan hasil pengalamannya sendiri dalam hasil netral studi tentang otak melalui SPECT teknologi. Referensi:   www.andrewnewberg.com / change.asp

Para peneliti menemukan seluruh buku ini bahwa percaya pada Tuhan membuat perubahan permanen dalam otak manusia dan bagaimana cara kerjanya. Selanjutnya, iman perkelahian demensia yang dihasilkan dari sebuah kematian mendadak sejumlah besar sel-sel otak. Hal ini juga menyembuhkan penyakit Parkinson selain gangguan mental.
 
Bagaimana dengan berdoa Islam?
 
Sayangnya, tidak ada studi serupa mengenai dampak berdoa pada status kesehatan kaum muslimin, tetapi kita dapat mengatakan bahwa: "The berdoa bahwa Allah memerintahkan kita untuk berlatih ditandai dengan kerendahan hati dan ketenangan dicapai dari membaca Quran, dan dari apa yang dinyatakan oleh para ilmuwan, juga memiliki gerakan yang sesuai untuk mengaktifkan otot dan tulang.
 
Dalam Islam, berdoa tidak hanya berlatih ritual seperti Buddhisme, tetapi memiliki arti, konotasi, tujuan dan rasa kedekatan kepada Allah, sebagai salah satu menjadi sangat dekat dengan Allah, terutama dalam posisi sujud. Saya, juga, ingin menarik perhatian ke masalah penting, yaitu, lobus frontal yang menjadi aktif saat berdoa, sementara bagian belakang menjadi tenang, jadi apa artinya?
 
Daerah Lobe Frontal bertanggung jawab untuk berpikir kreatif dan pengambilan keputusan, oleh karena itu, berdoa dengan rendah hati membantu orang untuk membuat keputusan dengan benar dan ini berarti bahwa berdoa membantu Anda untuk menyelesaikan masalah dalam bisnis Anda dan menjadi sukses!
 
Perubahan yang disebabkan oleh berdoa dan terus berlatih, memiliki refleksi besar ke otak. Secara pribadi, saya mengalami dan merasakan perubahan ini, dan jika Anda bertanya siapa pun tentang manfaat berdoa dan apa yang dia / dia merasa, dia / dia akan bercerita banyak tentang kenyamanan psikologis, penyembuhan sakit, stabilitas, rasa damai dan ketenangan .
Tidak diragukan lagi, mereka peneliti tahu betul pentingnya percaya pada Tuhan, tapi apa adalah jenis iman yang diperlukan? Mereka tidak tahu dan tidak akan menemukannya di tempat lain tetapi dalam Quran, karena satu-satunya agama yang benar adalah Islam, dan semua agama lainnya telah terdistorsi, diaktifkan oleh kata-kata manusiawi dan dicampur dengan takhayul.
 
Kebenaran adalah, beberapa peneliti Muslim telah membuat studi tentang efek berdoa pada kesehatan mental dan fisik, dan mereka menemukan bahwa berdoa adalah salah satu latihan terbaik, terutama jika dilakukan di masjid-masjid. Selanjutnya, berjalan ke masjid dan berdoa dengan kerendahan hati, melindungi dari penyakit sendi, membantu menyembuhkan diabetes, menurunkan tekanan darah selain manfaat medis, seperti mencegah aterosklerosis dan penyakit jantung.
 
Sekali lagi, Islam berdoa memiliki dampak paling besar pada mekanisme otak, dan jika para ilmuwan mempertimbangkan dampak dari kerendahan hati saat berdoa, mereka akan melihat hasil yang mengesankan. Di tangan, Budha atau para biksu berdoa belum berdampak besar, karena tidak memiliki kerendahan hati yang nyata yang membuat orang percaya lebih dekat kepada Allah dan juga, tidak memiliki makna besar yang dibawa oleh kata-kata dari Quran. Ini berarti bahwa Islam berdoa meningkatkan rasa percaya perdamaian, kepuasan dan kebahagiaan.
 
Penutup :
 
Yang terkasih! Kami pemalas membaca Al-Qur'an dan menerapkan apa yang Allah katakan dan pemalas terhadap diri kita sendiri dan terhadap apa yang kita menaati Nabi Muhammad 'saw' disampaikan. Kenapa tidak kita sebut dr. Newberg melakukan percobaan pada efek berdoa, mengatakan kepada keturunan, kerendahan hati, dampak berdoa pada Nabi dan mendengarkan Quran. Hal ini, tanpa diragukan lagi akan menjadi ujian besar untuk membuktikan kepada dunia bahwa Islam adalah agama yang benar. Hal ini tidak cukup untuk menaikkan slogan mengikuti Nabi Muhammad, 'saw', kita harus berbicara kepada orang-orang cara mereka memahami, dan kepercayaan Barat bahasa penelitian ilmiah.

Sumber : http://kaheel7.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar