RUU Ormas Pengamat: Tak Butuh UU, Cuma Pemerintah Harus Tegas

Bookmark and Share
M. Jasri
ruu

RUU



JAKARTA, PESATNEWS- Pengamat politik dari TEPI dan Sekretaris Eksekutif Bidang Diakonia PGI Jeirry Sumampow menilai bahwa tidak mengherankan kalau RUU Ormas itu akan mendapatkan penolakan dari seluruh elemen organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di masyarakat.

Meskipun banyak mendapatkan penolakan dari berbagai elemen, yang disayangkan Jerry adalah sikap DPR-RI dan pemerintah yang seolah tetap jalan terus. 

"Ini pertanyaan besar yang tak mendapatkan jawaban sampai saat ini. Alasan yang sering dikemukakan pemerintah dan DPR pun sangat mengada-ada dan tak memiliki dasar hukum dan faktual," ujar Jerry kepada pesatnews di Gallery Cikini, Selasa (25/6/2013).

Lebih jauh Jerry menilai bahwa pengesahan RUU Ormas tidak hanya ingin menindak ormas yang anarkis, karena regulasinya sudah sangat cukup. Permasalahannya pemerintah yang takut mengambil tindakan tegas.

"Jadi secara hukum, regulasi sudah sangat cukup. Secara faktual pun ternyata dukungan terhadap RUU ini sangat minim bahkan cenderung tak ada. Baik dari Ormas Keagamaan, LSM, maupun kelompok," tegasnya.[ ]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar