Kunjungi Gunung Slamet, SBY Punya Misi Spiritual

Bookmark and Share



Gunung Slamet

Gunung Slamet


JAKARTA, PESATNEWS - Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke wilayah Tegal dan kawasan Gunung Slamet dipertanyakan. Masalahnya, gunung tersebut terkenal merupakan kawasan tempat bersemedi dan dipercaya mempunyai kekuatan magis.

Ahli spiritual Permadi menilai kunjungan SBY ke Tegal memiliki maksud tertentu, di luar agenda pemerintahan dan politik. Sebab, wilayah Tegal sendiri cukup dikenal sering dikunjungi oleh pemimpin negara.

Permadi menilai kunjungan SBY ke Gunung Slamet merupakan misi spiritual. Saat ini SBY tengah mengalami masalah-masalah, salah satunya polemik yang terjadi di Partai Demokrat, dan yang terakhir soal kondisi kesehatan cucunya Airlangga Satriadhi Yudhoyono.

"Ya pastilah SBY punya tujuan sendiri, tidak mungkin SBY berkunjung tanpa maksud," ujar Permadi, Kamis (21/2/2013).

Sebagaimana diberitakan, SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dijadwalkan mengunjungi lereng Gunung Slamet di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kunjungan tersebut selain untuk meninjau pertanian dan peternakan di sekitar kawasan tersebut, juga bersilaturahim dengan masyarakat sekitar.

Sekedar diketahui orang biasanya ke Gunung Slamet adalah untuk tujuan tertentu, biasanya karena alasan spiritual. Oleh karena itu, pendaki yang hendak menuju puncak gunung harus membawa syarat tertentu.

Mereka harus membawa bunga, kemenyan, dan harus diantar oleh juru kunci. Memang ada pendaki yang kadang melanggar aturan tersebut. Hanya selama tidak keterlaluan, paling-paling mereka menemukan periistiwa aneh, tetapi tidak sampai membahayakan jiwanya.

Di Gunung Cepu, Presiden SBY berada di Batu Mirah, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten  Tegal. SBY ziarah ke makam Habib Abdurrahman. Sekitar 100 ustadz mendoakan SBY. “Mereka kabarnya diminta berdoa untuk keselamatan negara (Partai),” ungkap sumber di Tegal saat dihubungi pesatnews.com.
 [rvn/div]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar