Migrain Bisa Dicegah Dengan Cukup Tidur

Bookmark and Share

Ilustrasi

Ilustrasi


PESATNEWS - Sakit Kepala memang tidak enak sekali rasanya rasa sakitnya  kadang membuat kita tidak tahan dan pastinya anda akan cepat cepat meminum obat sakit kepala. Namun ada beberapa cara yang dapat membantu kita mengatasi sakit kepala tanpa harus minum obat.

Kelebihan tidur, salah, dan kekurangan tidur pun salah. Perilaku tidur tersebut dapat menyebabkan sakit kepala berkepanjangan. Cobalah untuk tidur normal 7-8 jam dalam sehari agar kondisi tubuh lebih segar dan terhindar dari sakit kepala.

Air merupakan salah satu komponen asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain dapat menghilangkan rasa haus, minum 8-10 gelas air sehari secara rutin dapat membuat berbagai sistem yang terdapat dalam tubuh kita bekerja secara optimal. Ternyata sakit kepala disinyalir sebagai salah satu indikator ‘kehausan’ pada tubuh. Nah, dengan minum air tentunya dapat membuat Anda bisa sedikit lebih baik.

Sekantong es akan membuat mati rasa daerah yang sakit dan dapat mengurangi rasa sakit kepala Anda. Jika Anda merasakan rasa sakit atau nyeri akibat ketegangan dan stres, Anda boleh mengambil icepack dan ditaruh di kepala, bahu atau belakang leher.

Berikan pijat selama 15 menit di lokasi sakit kepala. Pijat pada daerah penghilang rasa sakit dilakukan dengan cara memijat bagian telapak tangan yang berada diantara jempol dan jari telunjuk dan diikuti dengan pemijatan pada daerah ini juga di bagian kaki.Lakukan pemijatan sampai diri Anda merasakan sakit karena pemijatan ini.

Radiasi komputer atau cahaya berlebihan dapat memicu timbulnya sakit kepala. Jika Anda menderita sakit kepala akibat penggunaan komputer berlebihan, cobalah gunakan layar anti-silau saat bekerja di depan komputer.[ ]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar