Kripik, Cemilan Enak Banyak Lemak

Bookmark and Share

ist

ist


PESATNEWS – Keripik kentang (potato crisp) memang enak rasanya dan banyak disukai anak-anak hingga orang tua. Namun, makanan ringan ini dapat membahayakan kesehatan anda.

Terlalu berlebihan makan keripik kentang tidak hanya dapat memicu obesitas, namun juga berpengaruh pada risiko sakit jantung, hingga menyebabkan anak hiperaktif dan potensi kanker saat dewasa.

Menurut penelitian, mengkonsumsi satu pak besar keripik kentang dalam sehari sama dengan telah mengkonsumsi 5 liter minyak goreng.

Dan hal ini belum termasuk kandungan lemak, gula, dan garam yang dikandung oleh setiap pak keripik kentang yang dijual di pasaran.

Michael Moss, pengarang buku Salt, Sugar, Fat: How The Food Giants Hooked Us, menulis bahwa saat memasukkan satu buah keripik kentang ke dalam mulut, rasa asin dari garam akan langsung menyentuh lidah.

Sensasi inilah yang kemudian menambah rasa enak dari keripik tersebut. Ketika dikunyah, kandungan lemak di dalamnya semakin terasa sehingga semakin terasa lezat dan nagih.

Yang lebih berbahaya, berbagai jenis keripik kentang berpotensi besar menyebabkan rasa ketagihan karena sangat enak dan disukai oleh berbagai kalangan.

Yang perlu anda waspadai adalah pembatasan konsumsi. Jangan biarkan anak atau kerabat anda memakan keripik kentang setiap hari dalam jumlah besar. [ ]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar