Desa ini Punya Listrik Energi Mandiri lho

Bookmark and Share


Tepatnya ada di desa Wildpoldsried. Di Jerman dekat daerah Oberallgau negara Bagian Bayern. Bagi anda yg pernah berkunjung ke Jerman saya percaya anda pasti mengenal desa ini yah. damai.gif (30×18)

Nah, Desa ini adalah salah satu Desa Bebas biaya Listrik bahasa kerennya Energi Mandiri

Berapa Biaya Listrik dirumah “ANDA  ??

Jika saya diijinkan bertanya kepada Anda..? Berapa sih biaya Listrik rumah anda. Apakah tiap bulan Anda harus  bayar Rp 200.000 ribu, 300.000 ribu ataukah Rp 500.000 ribu / bulan.

Jika jawaban anda adalah iya.! Mungkin anda Kaget jika didesa Wildpoldsried mereka sama sekali ngga ngeluarin biaya lho…? Jadi mereka bisa menghemat uang hingga 700% dari Gaji kita
PENGEN TAHU…? mainkomputer.gif (83×83)
Ya, mereka menggunakan Perpaduaan Teknologi “SMARTGRID” dan “Turbin Angin”.

Gambar turbin angin bisa anda lihat digambar diatas ini. Terlihat pada gambar Tiang Turbin tersebut berukuran besar tujuannya untuk mendapatkan Pasongan Angin yg lebih baik. Yah, Tingginya sih mirip miriplah kayak Pemancar Telkomsel yg sering kita lihat dimana mana.


Lalu, Smartgrid (lihat pada gambar) adalah semacam kabel penghubung yg mengalirkannya ke masing masing rumah. akutakut.gif (20×18)

Menurut Wikimedia. Selain menggunakan Angin, mereka juga udah mengganti atap rumah mereka dgn Komponen Solar semacam atap untuk menyerap matahari untuk diubah jadi Listrik.
HEMAT BIAYA kagum.gif (62×50)

Menurut saya ini bukan hemat biaya, ini nah namanya GRATIS TIS TIS..? Pengeluaran Keuangan anda akan hemat hingga 700% jika menerapkan system ini, sisa gaji anda bisa ajak Istri/Suami atau Keluarga Tercinta anda bertamasya ke PulonProgoX

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar