Ini Dia 10 Tips Atasi Sakit Gigi Secara Alami

Bookmark and Share

JAKARTA, Jaringnews.com - Sakit gigi bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti, gigi berlubang, gigi terkikir, gigi retak, atau mungkin karena terlalu banyak makan permen.

Jadi, bagaimana Anda mengobati masalah pada gigi ? Seperti dilansir Medicmagic (13/12), ini dia beberapa hal yang bisa Anda coba untuk mengobati gigi secara alami:

1. Tidak menjaga kesehatan mulut adalah penyebab mengapa bakteri memicu rasa sakit pada gigi. Jadi, jangan malas bersihkan gigi, terutama setelah Anda makan.

2. Minum air merupakan cara kedua untuk mengatasi sakit gigi. Dengan rajin minum air, bakteri tidak akan berlama-lama di mulut dan menyebabkan sakit gigi.

3. Meskipun rajin menyikat gigi Anda, tetapi jika hal itu dilakukan dengan cara yang salah malah dapat menyebabkan gigi terasa sakit. Jadi, sikat gigi Anda dengan benar demi kesehatan mulut yang maksimal.

4. Penyebab lain dari sakit gigi adalah pasti gigi yang Anda gunakan. Setelah beberapa bulan, ganti saja pasta gigi Anda secara berkala. Sebab bakteri cenderung terbiasa dan kebal jika Anda kerap menggunakan pasta gigi yang sama.

5. Sakit gigi juga bisa diatasi dengan berkumur menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan garam. Fungsinya untuk membersihkan gigi dari bakteri yang menyebabkan kerusakan.

6. Cobalah mengompres gigi dengan air panas atau dingin ketika Anda mulai merasa sakit. Dengan begitu, gigi secara sementara akan mati rasa sehingga sakitnya pun tidak akan terlalu parah.

7. Gunakan terapi kantung teh celup saat sakit gigi melanda. Caranya, taruh kantung teh ke dalam microwave dengan air selama 30 detik. Kemudian peras air di dalamnya dan gigit kantung teh di antara gigi yang sakit. Cara tersebut dikenal mampu mengurangi pembengkakan dan meredakan sakit gigi.

8. Cara mudah berikutnya untuk mengatasi sakit gigi adalah dengan makan lemon. Vitamin C dalam buah tersebut mampu mengurangi nyeri akibat sakit gigi.

9. Hindari makanan yang mengandung banyak gula atau cabai dan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengunyahnya.

10. Mengkonsumsi makanan yang direbus lebih disarankan karena teksturnya lebih lembut dan tidak akan menyakiti gigi Anda.

Nah, itu adalah beberapa cara mudah untuk mengatasi sakit gigi yang dapat Anda coba. Untuk perawatan lebih lanjut, ada baiknya Anda hubungi dokter gigi terdekat.
Semoga bermanfaat.

Jangan lupa juga baca tips bermanfaat dibawah ini:
  1. 11 Tips Meningkatkan Kecerdasan Otak 
  2. Tips Cara Cepat Putihkan Gigi Kuning 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar