Persaingan Blog Music, Lowongan Perkerjaan, Toko Online dan Iklan

Bookmark and Share


Apakah Anda punya blog/website dan ngerasa pengunjung anda kok susah banget naik naiknya ya. Nyampai angka dikisaran 100 Traffic/day aja susah banget apalagi 1000/day ya. Susah banget.

Emang, Mungkin, kalau bisa saya katakan buat anda penyebab utamanya adalah ‘PERSAINGAN”

PERSAINGAN “Memaksa Anda berkerja Extra”

Dari hasil Pengamatan saya hingga tahun 2013 ini. ada 4 Kategori didunia Internet yg persaingannya keras banget yang pertama adalah :

Toko Online
Wah, kalau yg ini anda tahu sendiri sih ya, Persaingannya berhadapan langsung dgn Lazada.co.id, Zalora.com, apalagi buat anda yg berjualan baju mesti pintar pintar mikir otak aja deh gimana caranya berjuang berhadapan dgn Toko Online Busana ini. sengit banget deh..., ngeri deh..!##^$#

Belum, lagi mesti berhadapan dgn Pemain lama kayak Bhineka.com dan Si Raja Dunianya Amazon.com, tempat sumber barang penjualan electronic, smartphone, Teknologi dll. Kudu siap mental menghadapi mereka apabila anda juga punya bisnis yg sama dgn mereka..

Emang, ada beberapa Toko online kecil yg masih bisa eksis karena memiliki strategi khusus dan masih mampu meraih pendapatan yg berdompet tebal.

Blog Music
Bagi Anda yg punya Blog Music, entah itu yg illegal, legal atau yg menyediakan Lirik Lagu / Chord Gitar. Nah, Persaingan blog diranah ini juga sengit banget, hampir mirip deh kayak dunia nyatanya.

Sekedar informasi saja ya buat anda ya. Saya juga adalah Blogger Music sejak 2007-2011 yg lalu dan memutuskan hengkang dari Persilatan Music ini. Soalnya, duh, dari hari ke hari jumlah traffic saya merosot tajam, banyak pengunjung yg lebih memilih dengerin music di Youtube ketimbang diblog aku. Hufh…, Cape ya. Daripada terus diurus tapi kalah bersaing kan mending ditutup aja.   

Website Lowongan Perkerjaan
Sampai sekarang saya masih lihat banyak website lowongan perkerjaan yg bisa bertahan dan masih bisa meraup pundi pundi rupiah. Tapi kayaknya ya sama aja deh dalam waktu 2-3 tahun juga pasti sengit

Kemaren dilansir dari TRENOLOGI, Linkedln salah satu Perusahaan yg bergerak dalam bidang Jejaring Sosial Perkerjaan Profesional merilis Fitur baru yang dinamakan “Linkedin Dream Jobs”. Fitur ini diramalkan akan menjadi pesaing tangguh ribuan website website lowongan kerja.

Apa daya, Selama ini kita tahu, Linkedlin adalah tempat berkumpulnya jutaan pencari kerja. Nah, kalau kita bikin website pencari kerja tapi ternyata pesaingnya lebih hebat ya juga sia-sia aja ya. Website kita bakalan pasti kalah. Kecuali kalau anda berdoa tekun dgn Tuhan, pasti bisa menghadapinya  he he..

Iklan
Dan terakhir adalah IKLAN. Terkhusus buat anda yg saat ini berkerja didalam bidang ranah Iklan atau Advertising Online. Saat ini di Indonesia ceritanya udah berbeda nih yah. Para Perkerja TI (Teknik Informatika) khususnya Digital Ads mungkin anda udah kenal yang namanya Kumpulblogger.com, Kliksaya.com, Sitti.com, Idblognetwork.com, Google Adsense, Facebook Ads dan masih banyak lagi.

Ambil saja untuk kasus contoh Periklanan yg dibuat oleh anak TI Indonesia. saya rasa beberapa masih ada yg bertahan, tapi coba deh anda lihat beberapa juga udah kehilangan pangsarnya karena mesti kudu menghadapi persaingan dgn Google Adsense dan Facebook Ads yg makin wah aja.

Kesimpulan :
Wah.., hari gini masih masih main simpul simpulkan segala yah. he he…,

Ga ya, ni khususnya buat anak anak TI yg berkerja di bidang Teknik Informatika/Sistem Informasi seperti saya. Setidaknya ini bisa membuka mata anda kalau ternyata persaingan di dunia online juga sama kerasnya di persaingan dunia offline. Tinggal kita cermat cermat aja lagi mikir strategi terbaru ya baik itu desainnya, layanannya, service, dll. Yg pastinya konsumenlah yg diuntungkan.  

Semoga bermanfaat. GBU

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar