Apa itu Blog FLagShip ?

Bookmark and Share


Bagi kita Pengguna Wordpressatau Blogspot mungkin kedengarannya asing banget ya mendengar istilah “FlAgShIP”…? Sama, Saya juga baru tahu tadi abis Mandi.

Nah, Kata Caroline Middlebrook beliau adalah salah satu Blogger Terkenal di Luar Angkasa…?

Katanya…

FlagShip adalah “Teknik Menghasilkan Uang dari 1 Blog 

Mungkin bagi Anda yg Hobi Mencari uang Via Internet, Pasti udah mengenal tentang Istilah “Blog Niche”. Nah, Flagship ini adalah Lawan Katanya

Jika Blog-Niche adalah Teknik Menghasilkan uang dari 100+ Website, Maka FlagShip adalah Teknik Menghasilkan uang dari 1 Website.

Kalau Anda masih belum Jelas..,

Silahkan Belajar bersama Master Herman Yudiono di Blogodolar.com, Beliau adalah ayam Jagoan yg ahli membuat B.L.O.G-NICHE untuk diMonetisasi. Di artikel ini saya ngga akan membahas panjang lebar tentang Niche-Blog ya soalnya saya ngga ahli bikinnya.

Di Sini kita akan bahas tentang FLAGSHIP

Ujicoba Caroline Middlebrook
Carolineseorang blogger Luar Angkasa pernah mencoba strategi mendapatkan $1 per hari dari 100 Nicheblog dan $100 per hari dari 1 “Flagship”. Hasilnya Cukup Mencengangkan untuk FlagShip adalah

#1Dalam Mengurus 1 Website Flagship tersebut kita bisa punya banyak waktu luang tanpa perlu menjadi “Fulltime”, artinya kualitas artikel bisa dijaga kualitasnya sehingga dgn waktu luang ini kita bisa memikirkan ide tulisan yg nantinya akan kita tulis.

#2 Kita bisa menikmati menulis Topik yg kita sukai tanpa beban mengurus blog/web lain atau tanpa perlu membayar orang untuk menulis artikel diblog kita

#3  Flag-Ship bisa membawa Pembaca SETIA untuk Website kita dan Menjadi Pelanggan/Pembeli Loyal

#4 Memungkinkan blog/web kita menjadi Selebritis

#5Tentu Saja Persaingan FlagShip memiliki Tingkat Tinggi di Mesin Pencari Google, jadi butuh usaha yg Ekstra Keras untuk Melakukan Optimatization dalam hal SEO

Sayangnya, menurut saya Flagship dengan “1Niche1Tema” tu bikin cepat bosan, nah Kalau udah bosan ya Tamat deh sedangkan 100+Nicheblog tu kalau ngga kuat ngurusnya ya Tamat juga deh. Nah, kan Konsep-nya makin bingung

KONSEP MASTER FULLTIME-BLOGGER
Seperti yg udah Caroline Middlebrook jelaskan diatas.., disebutkan bahwa “FlagShip” memiliki Tingkat Persaingan yg tinggi di Google. sehingga hanya orang orang tertentu aja yg bisa memenangkan Persaingan walaupun tentu saja ada keuntungan lainnya seperti yg dikatakan tadi, dia bisa menulis artikel yg dia suka sesuai minatnya dan ngga perlu repot repot bikin banyak website yg menyita waktu.

Namun…,

Untuk Konsep BLOG-NICHE . . . , ini diibaratkan Kaki Lima berjualan ditempat yg ngga ada Kaki Limanya.

Artinya dia menghindari Persaingan untuk Kata Kunci Keyword di Google.

Contoh :

Si A memiliki website FlagShip yg bertopik “TEKNOLOGI” dan Si A memonitisasikan websitenya dgn berjualan produk Smartphone Blackberry, Samsung, iPhone, dan Si A juga mengikuti Program Periklanan PPC dan Direct Ads untuk menguangkan websitenya.

Entah mengapa sudah hampir 10 Tahun Si A ngeblog. Ternyata pengunjungnya hanya 10 orang perhari, padahal si A udah melakukan Optimasi SEO dgn Kerja Keras dan Rutin Mengupdate Artikelnya.
TERNYATA Hasilnya hingga 10 Tahun ini mengecewakan…,

Si A jarang banget mendapatkan Penjualan dan uang dari hasil Periklanan PPC juga sangat minim, hanya $ 0,1 tiap bulan padahal seperti yg udah saya katakan tadi, Si A udah Extra Keras berjuang mengurusi blognya.

So, Apa yg salah dgn FLAGSHIP-nya..?

Caroline Middlebrook mengatakan yg salah sebenarnya bukan dirinya, melainkan karena tingkat persaingan yg SUPER TINGGI sehingga membuat Penghasilannya Minim dan Kalah.

Mari Ke Blog NICHE
Untuk Kasus FLAGSHIP diatas emang sulit…,

Maka dibutuhkanlah Lawan kata dari FLAGSHIP yaitu Niche Blog dgn menggunakan 100+ website.

Tujuannya adalah menghindar dari Persaingan Kata Kunci di Google…

Jika melihat Si A tadi yg Gagal, Maka Si A kembali berbenah diri dan Memotivasi dirinya dgn Mario Teguh menggunakan Teknik NicheBlog.

Caranya…, !

Si A ngga akan pernah lagi membuat 1 website tentang “TEKNOLOGI”.

Si A justru memilih membuat yg lebih spesifik .

Contohnya Si A membuat website Niche yg hanya membahas Baterei Blackberry, tujuannya adalah untuk menghindar dari Persaingan di Google untuk Kata Kunci “TEknologI” diatas tadi..

Diusut punya usut.

Ternyata website Spesifik Si A tersebut menghasilkan pengunjung dari Google. Alasannya simpel banget, karena persaingannya ngga ada Cuma dia sendiri, walaupun si A jarang mengupdate artikelnya, pengunjung tetap berdatangan dari Google dgn kata kunci “Baterei Blackberry”. memang sih pengunjungnya ngga banyak, kira kira 100 orang perhari tapi ternyata sudah ada Penjualan dan sudah ada tanda tanda Peningkatan Penghasilan Iklan PPC

Si A kemudian berpikir..,

Memang Nicheblog pengunjungnya Cuma dikit ya,

Tapi Bagaimana kalau saya membuat yg lebih banyak…

100 + 100 + 100 + 100 + 100 + … = 10000000…..dst

Ah…, bagaimana kalau saya membuat website yg lebih banyak..?

1 website menghasilkan 100 orang perhari

100 Website menghasilkan 1000 orang perhari

1000 website menghasilkan 10.000 orang perhari

Dan 10.000 Traffic Perhari menghasilkan $ 100 / hari

Akhirnya Si A pun membuat 1000 website tersebut dgn banyak sekali tema, ada yg ngebahas tentang Boneka aja, ngebahas tentang Ayam aja, Topi, Baju Satpam aja, Alat Dapur aja, mobil aja, BMW aja, dan lain lainnya.

Semuanya Spesifik…

Intinya Si A berpikir tentang Kata Kunci yg Spesifik yg sekiranya dicari orang di Google tapi Persaingannya Super Kecil. Inilah yg kita sebut sebagai Niche Blog

Sayangnya kalau menurut saya ngurusnya tu yg cape banget ya manalagi Topic-nya macam macam yg belum tentu bukan sesuai bakat dan minatnya sehingga artikelnya bisa saja diragukan Validitas-nya. Masa orang Komputer ngebahas Artikel Kesehatan, Masa Cowok ngebahas artikel Lipstik, Masa Seorang yg ngga hobi ama Olahraga membuat website Alat Fitness.

Bahkan saya pernah dulu lho berkunjung ke Blog Niche salah satu Blogger Master di Indonesia Cosaaranda. Setahu saya beliau adalah seorang Muslim, tapi kok punya website Niche tentang Lagu Rohani Kristen ya…??

Nah, inilah Konsuekensinya…!

tapi untuk beberapa kasus seperti Cosaaranda, Isnaini, Herman Budiono, cara diatas yaitu menggunakan Teknik NICHE. TERBUKTI AMPUH menghasilkan Pendapatan yg WAH buat mereka dari Iklan PPC dan Affiliate Amazon.

Dengar dengar Isnaini pendapatannya berkisar Rp 50.000.000 juta Perbulan lho dari Teknik ini aja.

Keren bangetkan..

Bagaimana menurut anda..? Nicheblog or FlAGship 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar