Makanan Sehat untuk Blogger

Bookmark and Share


Menurut data “MEDICAL SCHOOL”. Pada tahun 2008, Tercatat katanya ada lebih dari 5.300.000 orang meninggal dunia karena kesering berinternet dan terlalu aktif duduk di depan Laptop. Beberapa diantara mereka adalah Blogger Maniak. Entah itu “Pembaca” maupun “Penulisnya”.  berdukacita.gif (30×18)

Cukup ngeri bangetkan…?  akutakut.gif (20×18)

Kata orang Kesehatan itu sangat penting. Terlepas apakah anda Blogger Fulltime, atau mungkin Parttime seperti yg saya lakukan diwaktu luang kuliah. Atau mungkin hanya pembaca Pasif. Semua Tulisan ini saya percaya akan bermanfaat untuk Kesehatan Anda. damai.gif (30×18)

Kesehatan adalah “PENTING dan SANGAT PENTING”

Sebelum anda membaca artikel ini lebih lanjut ada baiknya anda membaca artikel saya yg lain di sini tentang macam macam penyakit.

                     

Ok, kalau udah bacanya, Yuk langsung aja yah Anda Baca.

BAGAIMANA CARA MEMILIH MAKANAN YG SEHAT UNTUK BLOGGER MANIAK

NB : Diambil dari Beberapa Referensi Kesehatan



#1 : PILIHLAH MAKANAN PROSES 1, LUPAKAN PROSES 2

Lho kok.., apa ini yah…?

Em, ngga usah mengerutkan kening dulu. Begini penjelasannya ya. Makanan Proses 1 adalah Makanan yg langsung diambil dari Alam dan langsung di Konsumsi oleh manusia.

Contohnya seperti ini..? makanpopcorn.gif (37×24)

Jagung di tanam Petani – Di Jual – Lalu di Masak dan Langsung di Makan oleh Manusia

Ilustrasi diatas adalah Contoh Makanan Proses 1, Untuk Makanan Proses 2 Contohnya Seperti ini
Jagung di tanam Petani – Di Beli oleh Pabrik – Di Olah Menjadi Kue Snack – Di Bungkus dgn Plastik – Di Jual di Supermarket – Baru Di Makan oleh Manusia

Diatas ini disebut sebagai Makanan Proses 2, umumnya sering dibungkus dgn Plastik berwarna warni dgn Merk Tertentu. Umumnya orang di zaman sekarang menyenangi makanan Proses 2 kayak gini karena terlihat menarik dan Praktis. Tapi, tahukah Anda. TUHAN sebenarnya merancang Tubuh kita untuk hanya memakan makanan Proses 1. Semakin sering kita makan Proses 2 semakin sakitlah kita.

#2 : HINDARILAH MAKANAN DAGING HARAM

Terlepas apa agama anda. Sebaiknya hindarilah sebisa mungkin Poin #2 ini. dan saya rasa anda mengerti apa yg ada di Poin #2 ini selain haram dia juga adalah daging yg ngga sehat bagi tubuh dan mengandung banyak sekali zat Penyakit. Daging Haram Contohnya seperti hewan berkuku tunggal yaitu Babi, hewan yg merayap atau menjalar (Ular, Belut), dan juga termasuk seluruh ikan yg ngga bersisik (Hiu, Ikan Lele, Ikan Patin) dll.
#3 : AIR PUTIH 
Beberapa teman saya dikampus kalau saya perhatiin senang banget baca baca Blog di Laptopnya, buka Facebook, ngeinternetan sambil merokok. Kata mereka kalau ngga sambil merokok ngga terlihat Keren dan Gaul. Tapi, sebaiknya hindarilah hal ini. Termasuk Rokok dan Minum Minuman yg Aneh Aneh yg Berwarna Warni. Air Putih adalah Pilihan Terbaik Sambil Menemani anda berselancar di Internet.

Nah, itu dia 3 Tips-nya. Sekarang tergantung dgn Pribadi kita masing masing. Maukah melakukannya atau ngga. Kalau saya pastinya mau donk “SEHAT” kayak Aderai. He he..., Semoga Bermanfaat ya. GBU 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar