Cara Merawat Kesehatan Blackberry

Bookmark and Share



Anda Punya Smartphone kayak Blackberry, Samsung, iPhone, Android, Tablet, atau Laptop umumnya kendala yg paling sering kita alami adalah Masalah Kesehatan Baterei-nya. Contohnya sering ngedrop.

Menurut PC Media, ada 4 Jenis Battery Yaitu Zinc Carbon, Alkaline, Lithium ion Battery, dan Lead Acid mataharitersenyum.gif (19×19)

Kalau Smartphone dan Laptop pakai “LITHIUM 

Saya jadi Ingat ama Kenangan Laptop saya yg rusak battery-nya yg sering drop

Kata Tukang Servis Laptop saya, Baterry saya udah Kadaluarsa banget udah umurnya meninggal dunia katanya sih. Terus mama saya bilang, lho kok masa..?. Iya, kata si Tukang Servisnya, Baterry juga ada umurnya sejak di produksi keluar dari Pabriknya, ngga peduli mau dipake apa ngga. Yg pastinya suatu saat akan drop sesuai umurnya. tertawa.gif (19×19)


Nah, jadi Tips Pertama Merawat Baterei adalah dgn Memperhatikan Tanggal Produksinya
MeMORY Effect 500824ms6eoy3c9b.gif (50×50)
Masalah Pertama udah selesai..

Masalah kedua adalah masalah Perawatan yg sering terabaikan. Dan lagi lagi sesuai pengalaman saya jika saya perhatiin ternyata ya kalau kita ngecharging sebaiknya dalam keadaan kapasitasnya udah berkurang setengahnya.
Soalnya jika saya perhatiin… Kapalcinta.gif (94×34)

Lithium-ion tu ngga punya Teknologi MeMory Effect ya. Jadi, misalnya jika kita ngecharging Laptop isi/kapasitasnya udah penuh maka dia diam aja ngga ngasih tahu kita. bayangin kalau kita lupa atau ketiduran, dia terus aja ngisi battery-nya sampai mengembeng. berdukacita.gif (30×18)


Jika hal ini terus dibiarin maka dia akan rusak. Sama halnya kalau kita niup balon secara terus menerus pasti akan meletus. Iya kan Ebnarkan.

Kesimpulan semangka.gif (17×10)
Jadi Kesimpulannya adalah belilah Batery yg masih baru tanggal produksinya dan belajarlah ngecharging yg benar.

Semoga Pengalaman saya ini bermanfaat ya. GBU 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar