Baikah Bisnis Online Affiliate, Franchise, MLM, itu ?

Bookmark and Share


Kemaren, saya ama adik saya yang CANTIK penasaran banget deh pengen beli “Tahu Goreng” dan “Lumpia Goreng” di Pinggir jalan jembatan kuning dekat tempat papan foto Spanduk Iklan nabila JKT48. tertawa.gif (19×19)

Penasarannya sih bukan karena Tahu Gorengnya, Cuma warna gerobaknya aja yg keren banget. semangka.gif (17×10)

Setelah dibeli, eh.., ternyata sama aja kayak Tahu Goreng biasa yg jual ama Paman Pinggir jalan Pohon sana, cuman dikasih bumbu dikit, terus anehnya ya kalau harga punya Paman yg ada dipohon sana harganya cuma Rp 1000 Per Tahu. Nah, kalau yg ini harganya mahal banget, 1 Tahu harganya Rp 2500, terus tu ukuran tahunya juga kecil banget.

Kok, bisa gitu ya…? Mainkomputer.gif (50×30)

Setelah dipikir, Inikah Namanya “BISNIS FRANCHISE”.

Dari Tadi saya sama adik saya terus beramsumsi..?

Kenapa sih tahu ini harganya MAHAL..! berdukacita.gif (30×18)


Ini dia hasil Jawaban saya : akutakut.gif (20×18)

Harganya mahal karena dia ikut bisnis Franchise (WaRALABA). Yaitu keuangan dan keuntungannya mesti dibagi ke 3 orang. Yaitu untuk Pekerja, Pembeli Franchise, dan untuk Pemilik Resminya yg tinggal di Jakarta.

SISTEM bAGI Komisi Ini juga sama dgn Affiliate dan MLM
Hal ini juga berlaku dan sama dgn Bisnis Online Affiliate dan MLM 

Karena saya pernah ngikutin Program ini di Blog ini  (Affiliate dan MLM) Kecuali Franchise.

Ya, lama lama kok beranggapan ya, Program ini merugikan konsumen.


Masa sih, 1 Produk Ebook Digital harganya mahal banget, kasihan konsumen yg pengen beli hanya buat membayar Komisi bagi hasil 50% 50% antara pemilik dan pemasarannya. Gitu juga dgn Multi Level Marketing yg menaikan harga produknya diatas kewajaran hanya untuk sistem bagi komisi.

Terlepas dari apa..? sebenarnya program ini (MLM, Affiliate, Franchise) baik jika dilihat dari sisi sudut Pemasaran (Marketing). Karena TOH dgn System inilah yg udah menghidupkan banyak orang dan terus membuat kompor mengepul di dapur. bericintasayang.gif (26×18)

Pendapat saya adalah Bisnis ini Baik, Entah itu secara “Online” maupun “Offline” dan ini adalah HALAL. Bagaimana menurut Anda…? GBU 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar