Sumatera Bike Week 2012 In Medan

Bookmark and Share
Ajang Surya Sumatera Bike Week (SBW) 26-30 September. 2012 yang diikuti sekitar seribu bikers dari dalam dan luar negeri, kiranya menjadi pendorong bangkitnya sektor perekonomian dan pariwisata Sumatera Utara khususnya dan Kota Medan umumnya.

Walikota Medan Rahudman Harahap dalam sambutannya menuturkan, ajang Surya SBW 2012 taraf internasional untuk pertama kalinya. digelar di Sumut sebagai tuan rumah pertama, menjadi bangkitnya pariwisata dan ekonomi di Sumatera Utara, khusunya Kota Medan.


"Ini sejarah baru bagi HDCI Sumut. Animo dan antusias dari pencinta otomotif sepeda motor, harus dikembangkan. Jadikan wisata daerah dan sosial kemanusiaan di acara ini dengan rasa kebersamaan," ungkapnya pada pembukaan Surya SBW 2012 di Lapangan Benteng, kemarin.

Rahudman mengakui, jika perkembangan dunia otomotif di Sumatera Utara khusunya dan Kota Medan umumnya terus menunjukkan peningkatan. Pernyataannya tersebut berdasarkan ajang-ajang otomotif yang belakangan aktif digelar. Kota Medan yang ditunjuk sebagai tuan rumah pun, diharapkan Rahudman mampu memberikan kesan yang baik bagi para bikers. "Pemko Medan akan selalu mengapresiasi agar event ini berjalan dengan sukses. Medan harus menjadi tuan rumah yang baik," harapnya.

Sebelumnya, Ketua HDCI Sumut Musa Reajecshah dalam kata sambutannya menuturkan, munculnya ide Surya SBW 2012 ini untuk mempersembahkan bagi Kota Medan. "Event mengundang para bikers untuk menyatukan hobi motor dengan keberagaman kebersamaan dan kekeluargaan. Tapi juga apa yang bisa kami berikan bagi Sumut dan Medan khususnya. Akhirnya, munculah ide Surya SBW ini," ungkapnya.

Menurut Ijeck, dengan digelarnya ajang ini akan berdampak pada meningkatnya perekonomian. Para bikers yang menginap disejumlah hotel serta Medan yang dikenal dengan wisata kulinernya pun akan mendongkrak pendapatan masyarakat. Tak ketinggalan, sektor pariwisata juga akan menjadi perhatian para bikers. "Harapan kami acara ini bisa berdampak bagi promosi wisata Sumut dan peningkatan perekonomian juga bagi masyarakat," harapnya.

Ajang ini merupakan kali pertama digelar di Pulau Sumatera, dengan Sumut sebagai tuan rumah. Peserta yang diperkirakan mencapai seribu bikers pun diakui pria yang akrab disapa Ijeck itu merupakan terbesar digelar di Indonesia. "Tiap tahun akan digelar SBW ini dan tahun depan, 2013, Riau akan menjadi tuan rumah," pungkasnya.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar