Demo Mahasiswa ITM Sandera Rektor Di Kampus

Bookmark and Share
Rektor ITM Prof Ilmi Abdullah sempat tertahan hingga pukul 23.15 WIB, Selasa (25/9/2012) malam, di dalam areal kampus karena pemblokiran itu. Seluruh gerbang kampus ditutup dan dijagai mahasiswa sejak sekitar pukul 18.30 WIB.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, pemblokiran kampus itu terkait dengan pelaksanaan Orientasi Pengenalan Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) terhadap ratusan mahasiswa baru ITM. Setelah pelaksanaan sekitar dua pekan, ternyata inagurasi yang rencananya digelar di satu kawasan wisata ditiadakan.

“Pihak rektorat menyatakan tidak ada induk organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa untuk mengakomodirnya. Padahal dana itu sudah termasuk dalam biaya pendaftaran mahasiswa baru,” ujar seorang mahasiswa.

Sebagai bentuk protes atas masalah itu, puluhan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi sejak pukul 14.00 WIB dan berlangsung hingga malam. Sayangnya tuntutan mahasiswa tidak kunjung ditanggapi. Aksi pun berlanjut menjadi pemblokiran kampus.

Rektor yang ada di dalam kampus tidak diizinkan keluar, sementara di luar kampus mahasiswa membakar ban dan berorasi secara bergantian mengecam pihak rektorat terkait berbagai masalah di kampus.

Rektor akhirnya bisa keluar dari gerbang utama dengan berjalan kaki setelah dibantu beberapa orang. Tak lama kemudian mahasiswa membubarkan diri.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar