Rumah Makan Khas Mandailing Sipirok

Bookmark and Share
Rumah Makan Sipirok yang berlokasi di Jln. Sunggal No. 14, Medan. Biasanya rumah makan ini mulai buka pukul 10.00 WIB-15.00 WIB.  Lokasinya tepat berada di pinggir jalan raya dan tujuan utama yang dicari adalah supnya yang terbuat dari daging kerbau.

Tapi dibalik itu,  mereka juga memiliki menu lainnya yang merupakan santapan khas dari daerah Sipirok.
Rumah makan memiliki ruang yang lumayan luas dan bersih. Menu andalan yang tersaji di Rumah Makan Sipirok adalah sop iga sapi dengan kuah bening dan rasanya yang gurih. Masakan Medan yang satu ini benar-benar menggugah selera. Kalau sudah sekali makan, pasti ingin nambah.

Selain itu, ada juga gulai ikan asap dan sup sumsum kaki sapi. Cara makan sup sumsum kaki sapi di Rumah Makan Sipirok sangat unik. Sumsum yang ada di dalam rongga tulang kaki sapi dihisap menggunakan sedotan.

Zulfikar dan isterinya Yusniar Nasution mengelola rumah makan ini sejak tahun 2003 awal. “cikal bakal ini dari mertua, mereka mengelola rumah makan di Sipirok,”terang Zulfikar.

Bila ingin datang ke Rumah Makan Sipirok sebaiknya jangan datang terlalu siang kalau tidak ingin kehabisan masakan-masakan andalan di sini.

Selain makanannya yang mampu menggoyangkan lidah pengunjung, kasir di rumah makan ini merupakan pemilik Rumah Makan Sipirok itu sendiri. Namun, beliau tidak duduk di balik meja khusus seperti kasir rumah makan pada umumnya, melainkan berjalan keliling sambil membawa uang lembaran baru yang akan digunakan sebagai kembalian.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar