Buah Durian Kedai Bang Ucok dan Kedai Durian Pelawi

Bookmark and Share
Kenikmatan durian atau duren medan memang sudah kesohor ke mana-mana. Bahkan, ada gerai khusus di sejumlah tempat di Jakarta yang menjual durian Medan. 

“Durian asli Medan,” begitulah bunyi spanduk yang ada di depan durian-durian yang mereka pajang. Beberapa penjual durian yang mengklaim sebagai durian asli Medan ini, antara lain ada di kawasan Mangga Besar dan di dekat Pasar Puri Indah, Jakarta Barat.

Musim durian di setiap daerah di sana memang tidak sama. Misalkan saja, di Kabupaten Deli Serdang musim durian sekitar bulan Juni-Juli. Kabupaten Tanah Karo pada Agustus-Oktober, Langkat pada bulan Oktober-November, dan lain-lain. Karena itu, tidak heran kalau akhirnya durian bisa ada sepanjang tahun di Medan. Memang, tetap ada momen dimana durian sedang berlimpah di Medan. Biasanya, pertengahan tahun dan akhir sampai awal tahun.

Untuk menikmati durian Medan, Anda bisa berkunjung ke Kedai Durian Ucok di Jln. Iskandar Muda No. 75 atau di Kedai Durian Pelawi, Jln. Sunggal, Simpang Jalan Kutilang, Medan.

Sekitar bulan Desember-Februari, harga durian relatif murah karena sedang musimnya, sekitar Rp15.000,00-Rp20.000,00 per buah. Tapi, jangan khawatir bila Anda datang sebelum Desember atau sesudah Februari, durian Medan selalu tersedia sepanjang tahun, hanya harganya saja menjadi sedikit lebih mahal.

Anda tidak perlu khawatir bila tidak bisa memilih durian. Pelayannya akan memilihkan durian sesuai keinginan pembeli. Mau yang manis legit atau manis pahit? Kalau tidak sesuai keinginan, Anda boleh mengembalikannya dan tidak perlu bayar.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar