FLPers Sumut Ter-EKSIS 2011-2012

Bookmark and Share

Siapa sih yang belum kenal sama yang namanya FLP (Forum Lingkar Pena), FLP sudah ada hampir di seluruh Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri FLP juga sudah mendaratkan penanya. FLP juga sudah menggoreskan penanya melalui tangan-tangan pemuda-pemudi Sumatera Utara selama kurang lebih sebelas tahun. Pada tahun 2010 lalu, FLP SUMUT merekrut tangan-tangan pena yang baru demi meneruskan dakwah melalui tulisan dan demi keberlangsungan goresan pena selanjutnya.

Dan sekarang, satu tahun sudah berlalu. Sesuai hukum alam, bagi yang kuat dan sungguh-sungguh pasti akan tetap bertahan, begitupun tangan-tangan baru ini, beberapa diantaranya ada yang telah lecet, patah bahkan hilang. Sedangkan yang bertahan adalah mereka yang memang sungguh-sungguh, meskipun luka berdarah mewarnai permukaan kulit. Dan itulah mereka FLPers teraktif sepanjang tahun 2011-2012, mau tahu?

1.      M.N. Fadhli
Beliau adalah ketua umum FLP SUMUT saat ini. Dia adalah seorang ketua yang mampu mengayomi dan memberikan motivasi bagi keluarga Rumah Cahaya (Rumcay). Semangat dan kesungguhannya menjadi satu cambuk bagi anggota untuk terus memperjuangkan nama FLP sebagai keluarga baru. Beberapa karyanya sudah banyak dimuat di beberapa media lokal, beliau lebih menggauli dunia fiksi-puisi. M.N. Fadhli termasuk dalam penyair muda yang sangat berbakat di Sumut maupun nasional.

2.      Nurul Fauziah (Zee)
Perempuan muda cermat satu ini adalah salah satu icon FLP SUMUT. Dia dikenal sebagai seorang yang ulet dan penuh semangat. Banyak kata-kata 'istimewa' yang menjadi ciri khasnya bahkan tertular ke penghuni Rumcay lainnya. Selalu tampak riang dan tersenyum lepas adalah sesuatu yang sangat mudah diingat darinya. Penulis buku 'Gue Gak Cupu' yang satu ini selalu memberikan atmosfir positif bagi siapa saja, sebab kapan dan dimanapun dia selalu tampak ceria.

3.      Fitri A.B
Yups, sesuai namanya 'Fitri' dia adalah sosok wanita yang sangat disegani. Selalu tersenyum dan baik hati pastinya. Beberapa tulisannya pernah menghiasi halaman di beberapa media lokal, tulisan-tulisannya juga telah banyak yang dibukukan. Ciri khas yang mudah diingat dari sosok yang satu ini adalah selalu mengucapkan 'maaf lahir batin ya' di akhir setiap pertemuan.

4.      Abdillah Putra Siregar
Cerpenis satu ini adalah salah seorang pengurus FLP yang sangat berbakat, tulisannya sudah banyak menghiasi media massa lokal. Namanya sudah sangat dikenal di kalangan penulis dan pembaca. Dia selalu tampak sederhana, dia juga cukup di segani, sebab banyak hal yang ia ciptakan melalui diam. Dia juga sosok yang mampu untuk mengayomi dan lebih dekat pada semua orang, khususnya melalui tulisan.

5.      Dewi Chairani
FLPers satu ini lebih bergiat kepada aksi di atas panggung, dia lebih menyukai hal-hal yang langsung dapat di nikmati dengan kebersamaan. Meski demikian, tulisannya juga sudah sering memadati ruang media lokal. Dia dikenal sebagai pekerja keras tanpa pernah berpikir meninggalkan tanggung jawab yang lainnya.

6.      Lia 'Coleha'
Hmm, sesaui namanya 'Coleha' dia adalah sosok ke-ibu-an, penuh perhatian dan kasih sayang. Tak jauh berbeda dengan kenyataan, goresan tangannya pun memiliki ruh dan marwah yang kuat untuk dakwah. Penggemar berat Bollywood ini ternyata sudah menebarkan virusnya ke seisi Rumcay.

7.      Ririn Anindya
FLPers satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu icon 'girly' FLP SUMUT. Ketenangan yang ia bawa selalu menghadirkan kenyamanan bagi orang lain. Sikap ramah dan tebar senyumnya juga menghadirkan kedamaian dimanapun, termasuk di Rumcay.

8.      Cipta Arief Wibawa
Sepertinya, nama pria satu ini sudah sangat sering menghiasi jaringan sosial dan media online. Ia adalah salah satu penyair muda sumut yang sangat berbakat, puisi-puisinya juga sudah sering mewarnai media lokal juga media di luar sumut. Dia adalah sosok yang sangat sibuk bercengkrama dengan internet setiap hari.

9.      Satria Jaka Psb
Hmm, seorang yang selalu tampak ceria tapi juga penuh sandiwara. Ia adalah sosok yang mudah berbaur dengan orang lain. Ups, tapi jangan salah paham dulu, dia juga sosok yang sangat pendiam bagi orang yang belum/baru saja dikenal, meski sebenarnya kalian akan terkejut ketika melihat dia 'sebenarnya' setelah mengenalinya lebih dekat.

10.  Arie Azhari Nst
'Kritikus sastra' adalah julukan yang lebih tepat untuknya. Beberapa tulisannya sudah menghiasi media melalui puisi-puisi penanya.

11.  Adi Dharma Suhardi
Penulis buku 'RIN' ini adalah sosok yang dikenal sebagai orang yang berkeinginan kuat. Demi keinginannya untuk membuat sebuah buku pun terus dipacu dan pada akhirnya ia berhasil menerbitkan buku perdana. InsyaAllah akan berlanjut untuk buku-buku berikutnya.

12.  Suci Widya Sari
Wanita yang bergelut di dunia psikologi ini, sangat tampil berbeda setelah lebih mendalami kajian agama. Ia saat ini lebih dikenal lembut dan berpikiran damai. Dia juga sangat ulet dan ringan tangan, baginya 'selagi pekerjaan bisa untuk diselesaikan, maka harus diselesaikan'.

13.  Fadhly Pratama
Pria satu ini sangat dingin dan tertutup, ia lebih terlihat senang jika bergelut dengan diri sendiri. Ia memfokuskan tulisannya melalui cerpen, jika ditilik melalui tulisan 'dia adalah sosok yang romantis'.

14.  Pertiwi Soraya
FLP Sumut bukan hanya memiliki pria dingin dan tertutup, tapi juga sosok wanita yang sangat dingin dan tertutup. Ya, dia adalah Pertiwi Soraya, sikap diamnya selalu mewarnai pertemuan, tapi dia juga termasuk orang yang mudah dan asik untuk diajak bekerja sama.

15.  Kyo Rizk Han
Gokil, rame dan asik. Ya, tiga kata itu sudah mewakili sosok wanita ini. Ia juga sudah sangat dikenal di dunia sastra kota Medan.

FLP memang mempunyai banyak warna, seperti halnya pelangi. Warna-warna indah yang muncul dipermukaan bukan hanya karena pemantulan cahaya, melainkan akibat penggabungan warna-warna lain di belakangnya yang tertutupi. 'Warna permukaan itu adalah warna untuk semua'.
  
Tulisan ini dibuat untuk motivasi agar kita lebih semangat berdakwah melalui tulisan, bagi teman-teman yang tidak tercantum namanya mohon dimaafkan, ini semua karena keterbatasan waktu dan pengamatan. Saya ucapkan terima kasih...

Maaf lahir batin ya.
Oleh   Jaka S.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar