Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Cepat

Bookmark and Share
tips menurunkan berat badan
Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Cepat, Mempunyai tubuh sehat adalah impian setiap orang, tetapi memiliki tubuh yang gemuk dan kurang ramping atau perut gendut, tentu ini bukan keinginan kita. Terlebih lagi jika kita adalah seorang wanita, memiliki badan yang gemuk dan tidak ramping pasti tidak akan membuat hidup kita tenang. Kebanyakan wanita menginginkan tubuh yang ramping, bukan tubuh yang gendut. saat merasa berat badannya bertambah, pasti mereka akan sangat bingung dan mencari cara untuk menurunkan berat badan.
Menurunkan berat badan tidak seperti halnya dengan menaikkan berat badan, perjuangannya lebih berat dan tipsnya tidak seenak cara menaikkan berat badan. seperti apa tips cara menurunkan berat badan? ini dia:
  1. Menambah Waktu Olahraga - Cara pertama dalam menurunkan berat badan adalah berolah raga. jika sebelumnya anda juga rutin melakukan olah raga, maka menambah jadwal olah raga adalah cara pertama yang harus anda lakukan. jika sebelumnya anda melakukan olah raga 30menit, sekarang tambah menjadi 45menit atau 1 jam dalam setiap harinya.
  2. Hindari Minuman berkarbonasi/minuman ringan - minuman berkarbonasi biasanya adalah minuman ringan yang didalamnya mengandung 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Selain itu, dalam minuman ringan tidak mengandung vitamin. Wanita yang minum soda terlalu sering akan lebih mungkin terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis. 
  3.  Lakukanlah olahraga secara teratur.
    Anda perlu meningkatkan denyut jantung di atas rentang normal. Berbicaralah dengan seseorang yang ahli, jika memerlukan bantuan menghitung zona target pribadi Anda.
    Disarankan untuk melakukan olahraga minimal 3 kali dalam seminggu, minimal 30 menit setiap kalinya. Tapi, jika ingin membakar lemak lebih banyak, Anda harus menggandakan waktu olahraga.
    Latihan kardiovaskular, seperti jogging dan berenang sangat bagus untuk membakar kalori.
  4.  Memperbanyak makan Buah dan Sayuran - Jika Anda serius ingin menurunkan berat badan dalam seminggu, salah satu cara yang harus dilakukan selain peningkatan cara diatas  adalah memperbanyak makan buah dan sayuran.
  5.  Minum Sebelum Makan - Tahukah Anda minum air 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minum air sebelum makan dan Anda akan dapat mengurangi porsi makan. Dengan penekanan pada air minum juga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda.
  6.  Hindari gorengan - Gorengan mempunyai potensi penyimpanan lemak yang dapat meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penumpukan lemak yang berlebihan dalam tubuh. Oleh karena itu hindari gorengan dan harus mulai konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, dipanggang, pepes, kukus atau sup.
  7. Sarapan dengan porsi kecil dan buatlah jadwal makan enam kali sehari dengan porsi kecil.
    Makan teratur akan membantu untuk menjaga metabolisme pembakaran kalori sepanjang hari. Bagi makan Anda menjadi enam porsi kecil, dan pastikan sayuran dan buah-buahan mendapatkan porsi yang lebih banyak.
    Saat dicerna, makanan tertentu menggunakan kalori lebih banyak daripada kalori yang dikandungnya. Seledri, mentimun, wortel, kol, bawang, apel, strawberi, dan jeruk merupakan beberapa contoh makanan tersebut.
     

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar