WASPADA! Walaupun Sepele, 5 Penyakit Ini Bisa Bikin Kamu Mati!

Bookmark and Share



Semua orang pasti pernah merasakan yang namanya sakit, entah itu yang ringan atau terbilang sepele maupun sakit yang susah disembuhkan. Sakit-sakit yang tergolong berat sangat mengancam jiwa manusia, itu sudah biasa. Tapi tahukah kamu bahwa beberapa penyakit sepele juga mampu mengancam jiwa manusia dan menimbulkan kematian mendadak? Berikut ini Sinyal Pintar rangkum penyakit-penyakit tersebut.

1. Demam tinggi
Demam terjadi ketika tubuh kita mengalami infeksi selain itu penyakit seperti malaria dan demam berdarah juga akan menimbulkan demam, nah jika demam tidak cepat diobati akan berujung pada maut dan kematian. Oleh karena itu, apabila kita merasa demam, sebaiknya jangan disepelekan. Langsung periksa ke dokter agar segera mengetahui penyakit apa yang diderita. Untuk pertolongan pertama, dapat minum paracetamol untuk menurunkan demam.

2. Keracunan makanan
Keracunan makanan biasa ditandai dengan muntah dan diare namun gejala ini dianggap sepele oleh banyak orang yang akibatnya menjadi penyebab kematian banyak bayi di dunia, hal ini terjadi karena tubuh kekurangan cairan. Racun secara alami dinetralisasi di hati, oleh karena itu, peliharalah kesehatan hati kamu. Apabila kamu merasa mual-mual setelah makan atau minum sesuatu, pertolongan pertama yang dapat dilakukan adalah dengan meminum air kelapa muda.

3. Influenza
Penyakit flu merupakan penyakit yang biasa terjadi dan terkadang bisa sembuh sendiri, namun kamu harus tahu kini banyak sekali jenis penyakit flu yang sangat berbahaya seperti flu babi dan flu burung dua penyakit ini sangat membunuh manusia. Oleh karena itu, waspadalah ketika flu yang kamu derita tidak lekas sembuh dalam dua hari. Perbanyaklah minum air putih.

4. Diabetes
Diabetes merupakan penyakit karena kelebihan gula banyak orang meremehkan penyakit ini padahal diabetes bisa membuat manusia mati mendadak. Untuk mengetahui apakah kamu terkena penyakit gula, hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan tes urine kamu. Ini bisa dilakukan di rumah, kok. Coba ambil urine kamu, kemudian diamkan selama 15 menit. Apakah ada semut? Jika tidak, berarti kadar gula kamu normal. Untuk yang sudah terkena, kurangi konsumsi gula. Untuk pemanis, kamu dapat mengganti dengan madu atau gula yang rendah kolesterol, dan jangan lupa cek dokter.

5. Penyakit kuning
Penyakit kuning terjadi karena ada peningkatan kadar bilirubin hal ini terjadi karena organ hati kamu sedang tidak sehat, penyakit ini harus segera di obati dan mendapatkan penanganan yang benar sebab jika sudah para sakit penyakit kuning sulit diobati dan membuat kematian.

Nah itulah beberapa penyakit sepele yang bisa membuat kamu menjadi mati. Seringan apapun penyakit, jangan disepelekan. Segera minum obat agar tubuh lebih kebal. Dan apabila kamu curiga dengan menyakitmu, jangan sungkan untuk berkunjung ke dokter, ya!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar