Cara Membuat Masakan Daging Cepat Empuk

Bookmark and Share

gambar daging
Cara Membuat Masakan Daging Cepat Empuk-Umumnya jenis daging, baik kambing, sapi atau kerbau memiliki struktur yang liat serta keras. Terlebih pada daging kerbau. Daging yang dimasak tidak sampai empuk, dipastikan akan sulit untuk mengunyahnya, juga didalam pencernaan terlebih pada orang yang lebih peka jadi dapat menyebabkan masalah pada akhirnya. 

Namun terkadang kita agak kerepotan dikarenakan daging yang kita masak tidak empuk serta mesti memakan waktu yang lama. Serta ini dapat boros gas pastinya, nah bagaimana cara-caranya supaya daging dimasak agar cepat empuk. Cara berikut dibawah ini semoga dapat membantu :



1. Cara mencuci 
Saat mencuci daging, sebaiknya Anda jangan terlalu lama merendam daging dalam air. Hal ini bisa membuat daging jadi keras dan warnanya pun akan berubah jadi pucat. Cucilah dengan air yang mengalir agar kotorannya bisa cepat hilang tanpa harus direndam lama-lama. 

2. Cara memotong 
Jangan memotong daging dengan mengikuti arah seratnya. Tapi, potonglah berlawanan dengan arah serat daging. Tujuannya adalah untuk menghambat bersatunya serat daging saat proses perebusan. Dengan demikian, daging akan jadi lebih empuk dan mudah untuk dimakan. 

3. Cara merebus 
Sebelum direbus, lumuri permukaan daging dengan menggunakan parutan buah nanas. Masukkan daging sejak air masih dingin, jangan masukkan daging saat air sudah panas. Sebab jika dimasukkan saat air sudah panas, maka pori-pori luar daging akan langsung tertutup sehingga air tidak bisa meresap ke bagian dalam daging. Rebus sekitar 30 menit. Setelah daging matang, angkat daging dari air rebusan dan tiriskan hingga airnya kering. Daging yang sudah direbus ini siap untuk diolah menjadi berbagai menu makanan yang Anda inginkan. Selamat mencoba!


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar