Cara Mudah Membuat Email Gratis Dari Gmail

Bookmark and Share
gmail
Dulu kala mungkin alat untuk berkomunikasi jarak jauh hanya dengan menggunakan surat yang tulis di kertas atau batu. Namun, seiring berkembangnya teknologi, untuk melakukan komunikasi jarak jauh pun kini semakin mudah, karena telah hadirnya alat komunikasi telepon dan juga internet. Di media internet kita bisa melakukan komunikasi dengan cara yang berbeda-beda, salah satunya adalah mengirim surat elektronik atau lebih dikenal dengan Email. Bagi yang belum mengetahui mungkin akan sedikit kebingungan dengan hal yang berkaitan cara membuat email atau cara daftar email. Tapi tenang saja, kali ini saya akan memberikan pembahasan tentang bagaimana cara membuat email atau daftar email di Gmail.
1. Pertama ,silahkan buka website gmail dengan klik link ini gmail.


2.kedua, Tunggu hingga loding selesai dan setelah terbuka silahkan klik tombol merah buat akun atau create account(inggris) yang terdapat di pojok kanan atas .

3. Selanjutnya,akan muncul form pendaftaran dan isikan sesuai yang diperlukan dan jika sudah selesai mengisi silahkan klik langkah selanjutnya yang berwarna biru di bagian bawah. pada bagian nomer hp isikan nomer hp kalin yang sebenarnya karena ini nantinya akan di gunakan sebagai verifikasi. pada bagian nomer hp isikan nomer hp kalin yang sebenarnya karena ini nantinya akan di gunakan sebagai verifikasi.



4. Selanjutnya, akan terbuka halaman verifikasi nomer hp jika kalian merasa nomer hp kalian sudah benar silahkan klik lanjutkan dan jagan lupa untuk memilih pesan text pada dua pilihan di bawah nomer hp seperti gambar berikut.


5. Setelah itu, periksa hape kalian, akan ada sms masuk dari google yang berisikan kode verifikasi, masukkan kode verifikasi pada kolom yang tersedia, dan klik lanjutkan.


6. Jika kode verifikasi yang kalian masukkan benar akun email kalian akan segera aktif dan tinggal beberapa langkah lagi, akan muncul halaman seperti berikut ini dan klik langkah berikutnya, atau kalian bisa menambahkan foto (bisa dilakukan lain kali).


7. Setelah itu akan muncul halaman selamat datang, dan selamat email kamu telah berhasil di buat. Klik lanjutkan ke gmail untuk memulai mengirim email atau yang lainya.
Demikianlah cara membuat email gmail yang bisa saya berikan disini. bagaimana, cukup mudah bukan?. semoga artikel ini bermanfaat buata temen temen semua khususnya bagi kalian yang sedang mencari informasi mengenai cara membuat email

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar