Puisi Untuk Ibu

Bookmark and Share

Ibu
Ketika aku menangis dalam takut
Engkaulah yang menenangkanku
Dan ketika aku jatuh sakit
Engkau lah yang selalu berada di sampingku

Ibu
Engkau menghiburku ketika aku sedih
Engkau yang hadir saat aku butuh
Senyummu tak pernah pudar
Tak pernah aku melihat mu sedih

Ibu
Engkau adalah orang paling murah senyum di hadapku
Yang tak pernah menampakkan wajah sedih di depanku
Aku selalu senang jika melihat wajahmu
Aku selalu tenang jika di sampingmu
Engkaulah segalanya di hidupku

Ibu
Kasih sayangmu tak pernah padam
Cintamu tak pernah pudar
Seberapa besar sayangmu padaku
Aku tak pernah tau
Tapi
Kau tunjukan padaku
Lebih dari yang kau ucapkan
Lebih dari yang aku dengar

Ibu
Aku tak pernah tau jika tidak ada engkau
Aku buta jika engkau tidak menuntunku
Betapa engkau adalah guru bagiku
Yang mengajariku meski kadang
Aku merasa tak mampu

Ibu
Semangat hidupku
Pelangi yang selalu kulihat
Purnama yang tak pernah tenggelam

Ibu
Sampai kapanpun
Tidak akan pernah ada
Yang bisa menggantikanmmu
Karena engkau hanya Satu
Di hati ku
Dan di hidupku

Ibu
Aku sayang padamu
Tuhanku
Aku mohon pada Mu
Sejahterakanlah dia
Selamanya


“Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia. Dan hendaklah kamu berbuat baik kepada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang diantara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan perkataan “ah”, dan janganlah kamu membentak mereka. Dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.” (QS. Al-Isra: 23)



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar