Batam : Pendemo Mulai Memanas menyangkut UMK tahun 2012

Bookmark and Share
Para Pendemo mulai memanas pada hari ini. karena pada sebelumnya tuntutan mereka tidak di kabul kan mengenai UMK 2012 yang tinggal beberapa bulan lagi.
Para pekerja yang ada di Batam menuntun UMK=KHL sebesar 1,9 juta. Kalau menurut mereka UMK memang layak mereka dapatkan.
kerusuhan yang terjadi pada hari ini bisa disebabkan dari perundingan antara pekerja, pemerintah dan para pengusaha yang belum ada titik temu.
dari sumber kabar yang di himpun dari beberapa media masa, pendemo mulai membakar pos polisi yang ada di area mereka mendemo.sampai sampai mobil dinas pemerintahan juga ikut menjadi sasaran kekesalan dari aksi tuntutan mereka.
Sampai saat ini beberapa dari aparat siap - siap berjaga-jaga di lokasi yang merupakan aset pemerintah dan lokasi perusahaan yang ada di batam.
kalau kita menyadari dari kejadian yang terjadi di batam, memang sudah layaknya pemerintah mendengar dan memenuhi tuntutan pekerja. Tanpa ada nya pekerja yang ada di batam yang rata - rata kebanyakan dari buruh mau jadi apa kota batam nantinya kalau pemerintah kota batam tidak sedikit bersahabat dengan para pekerja. Toh apa yang mereka dapatkan selama ini juga input dari para pekerja yang ada di batam. Dan di sisi lain yang perlu kita perhatikan dari sisi aparat keamanan juga harus sedikit bersahabat dengan para pekerja di saat demo berlangsung. Toh Masih ada dari segelintir dari saudara2 aparat keamanan yang saudara nya juga termasuk dalam buruh kerja yang ada di batam.
MUdah-mudahan demo UMK=KHL ini dapat terwujud apa yang diinginkan oleh para pekerja yang ada di Batam. demi kelangsungan pemerintahan daerah.
Mungkin ada sedikit kalimat yang ada di pikiran saya :
Buruh Senang, pemerintah juga tenang.
Salam untuk para pekerja semua yang ada di Batam.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar