Inilah 10 Hastag yang Dilarang di Instagram

Bookmark and Share

Di Instagram, penggunanya sering mencantumkan berbagai hastag. Tujuannya tentu saja untuk memudahkan seseorang untuk mencari hasil jepretan favoritnya dan juga agar foto kita muncul saat orang lain mengetikkan hashtag tertentu.


Kita tentu juga telah paham bila semua media sosial, termasuk Instagram, melarang penggunaan kata-kata tertentu yang berbaru pornografi dan SARA untuk muncul. Namun, tahukah Anda bahwa Istagram ternyata juga melarang penggunaan 10 kata yang tak termasuk dalam kategori tersebut?
Padahal bila diperhatikan, 10 kata tersebut merupakan kata-kata normal yang tak akan menyinggung seseorang atau golongan tertentu. Kata-kata tersebut adalah:
#iphone
#iphone4s
#iphoneography
#ig
#kikmenow
#instagram
#ilovemyinstagram
#photography
#popular
#popularpage

Dalam daftar tersebut terselip kata iphone dan iphone4s. Menariknya, kata iphone5 ternyata tak diblokir oleh media sosial bikinan Kevin Systrom ini. Saat dimintai konfirmasi, Co-Founder Istagram Mike Kreiger berpendapat kata-kata di atas disensor karena terlalu umum digunakan.
"Kami telah berhenti memunculkan beberapa tagging yang terlalu umum dan tak memberikan manfaat pada pengguna Instagram," ujar Mike Kreiger.

Tak percaya? Kamu bisa mengujinya dengan mencoba untuk mencari tagging dengan 10 kata di atas pada kolom "Explore".

sumber: tribunnews.com



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar