Waspada!! Facebook Bisa Merusak Hubungan

Bookmark and Share



Ancaman pernikahan saat ini tidak hanya datang dari orang ketiga. Facebook, jejaring sosial yang sedang tren juga bisa menjadi ancaman bagi pernikahan. Beberapa tahun lalu mungkin tak terpikir oleh orang2 internet bisa merusak sebuah pernikahan. Tapi kini, facebook dan jejaring sosial lainnya juga diam-diam menyimpan ancaman bagi ke utuhan rumah tangga.
Berikut tips yang perlu Mas/Sis tau untuk mencegah keretakan hubungan..


1. Untuk mengurangi kecurigaan, tak ada salahnya Mas/Sis memberitahukan password dan user name Anda kepada pasangan, apalagi jika hal tersebut memang ditanya oleh pasangan kita. Apabila Anda merasa keberatan dengan hal ini, bukannya su'uzon. Tapi mugkin memang ada yang salah dengan facebook Anda? hehe

2. Berpikirlah dua kali sebelum mengganti foto profil di facebook anda. Sebagai orang yang sudah menikah pastikan foto yang anda pasang tidak menyinggung atau membuat pasangan marah. Jika pasangan tidak suka Anda mengumbar foto seksi, sebaiknya hindari memasang foto-foto seperti itu. Jika anda tidak keberatan, memasang foto berdua dengan pasangan sebagai foto profil juga bisa menjadi salah satu cara untuk menyenangkan pasangan sekaligus mengurangi 'risiko' godaan di facebook.
ckckck

3. Jangan menerima friend request dari orang-orang yang tidak Anda kenal, terutama lawan jenis. Banyak informasi tentang diri Anda di facebook, pastikan Anda mengetahui siapa saja yang bisa mengakses informasi tentang Anda. Membatasi orang yang tidak dikenal juga bisa mengurangi godaan dengan orang-orang yang tidak jelas.

4. Jika masih menyimpan perasaan baik cinta maupun luka pada mantan pacar, sebaiknya jangan masukan mereka di daftar teman Anda. Update-update terbaru tentang mereka yang muncul di wall Anda bisa membuat perasaan yang tersimpan itu mucul ke permukaan. Kendali pemilihan teman di facebook adalah sepenuhnya kekuasaan Anda. Tidak perlu merasa tidak enak untuk menolak request karena Anda lah yang menentukan kenyamanan Anda berinteraksi di facebook.

5. Jangan mengumbar rahasia atau informasi yang tidak Anda ceritakan pada pasangan. Pasangan anda umumnya merasa sebagai orang yang paling tahu atau tempat pertama anda untuk bercerita. Untuk kabar-kabar penting atau hal yang bersifat rahasia, sebaiknya ceritakan dulu pada pasangan jika anda berniat mempublikasikannya di facebook. Pasangan akan merasa tersinggung atau merasa tidak dianggap dalam kehidupan anda jika ia tidak mengetahui lebih dulu hal-hal penting tersebut.hmmm

6. Ini yang penting, hindari status facebook yang terlalu membuka rahasia pernikahan. Kan g lucu kalau rahasia rumah di bongkar di depan umum? Lebih baik sekali-sekali tak ada salahnya bercerita tentang surprise yang diberikan oleh pasangan atau cerita travel anda berdua. Tapi jangan terlalu sering karena akan membuat orang lain terganggu.

Apapun bisa bermanfaat jika di pakai seperlunya dan tidak berlebihan 
So, hindari api kecil untuk menghindari kebakaran jenggot?haa

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar