MotoGP Donington Park 2009

Bookmark and Share



Valentino Rossi menempati pole Position pada seri Moto GP Inggris di sirkuit Donington park, sirkuit yang ia sudah anggap rumahnya sendiri.  Start dilakukan saat kondisi sedikit rintik-rintik dan Tony Elias membuat kejutan dengan memimpin di lap awal. Di belakang Elias terdapat duo Fiat Yamaha dan Duo repsol Honda. Sementara Stoner Terdampar di posisi 13. Dovi dan Lorenzo berganti memimpin di Lap ke 3. Vale ke Posisi ke 5. Diawal Lap Ke 4 Lorenzo berhasil memimpin Lomba.


Di Lap Ke Enam Duo LorenZo dan Valentino memimpin lomba. Di Lap ke 7 Toni Elias Crash !! . Di lap Ke Delapan Lorenzo yang sedang memimpin Lomba Crash !! Valentino memimpin Lomba diikuti Dovizioso dan Pedrosa. Di Lap 10 DePuniet mengambil alih posisi 3 dari pedrosa.  Pertempuran antara RdP dan Pedrosa berlangsung a lot dan di bumbui aksi saling susul bergantian. Di Lap ke 13 Duo Ducati Hayden dan Stoner Di Overlap Oleh Valentino dan Dovizioso    Dilap 20 Valentino Giliran Crash, dari video ulangan terlihat tuas koplingnya agak bengkok karena benturan dengan aspal. Dan Iapun meorot ke posisi ke 11 di surkuit yang telah dianggapnya rumah sendiri ini.


Valentino pun solider sama Lorenzo, Celentang Nggelosor. Alhasil Dovizioso dapet durian runtuh,  tidak sia-sia usahanya memberi tekanan kepada Valentino, dirinya melenggang sendirian meneruskan race di urutan terdepan Lomba kali ini. Di Lap 22 capirosi ganti motor. Pedrosa terus melorot posisinya Bahkan di susul Valentino di lap ke 24. Di Lap 27 terlihat Colin Edwards dan RdP mendekari Dovizioso. Diawal Lap terakhir posisi 3 terdepan adalah Dovi, RdP dan Edwards.  Di akhir Lomba, Dovi memenangi Seri terakhir Donington Park ini disusul Edwards yang mendahului Rdp di tikungan terakhir. Valentino Puas di urutan ke-5 saja dan tetap memimpin klasenmen karena Lorenzo DNF dan Stoner  finish di rombongan terakhir.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar